Sabtu, 15 Mei 2010

Teh Obeng / Es teh manis....

hahahahhaha,selintas terdengar memang unik sebutan atau panggilan untuk minuman ini (es teh manis).
Di kota saya Tanjungpinang sebutannya adalah teh obeng (unikkan..:D),teh obeng yang ini beda bukan teh yang di celupin sama obeng,melainkan itu hanya nama yang biasa disebutkan.
Asal muasal kata teh obeng sendiri itu sepengetahuan saya dari bahasa cina (tionghua) yaitu sebagai berikut :
obeng berasal dari bahasa orang-orang Tionghoa di Xi cia po ini, yaitu o dan beng.
o= kosong,beng=esjadi.
sampai saat ini juga nama teh obeng masih populer di kawan Kepulauan Riau khususnya Tanjungpinang.Sekarang saya kuliah sambil bekerja diBandung juga masih sering salah untuk menyebutkan kata es teh manis (sebutan teh obeng di Bandung),saya masih sering menyebutkan
dengan kata teh obeng hingga membuat akang yang berjualan bingung.Hehehehhe sekian cerita saya tentang Teh obeng.:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar